Rabu, 17 Juni 2015

Tutorial Cara Mengatasi Modem SmartFren Tidak Konek Di Windows 8

Modem SmartFren Tidak Konek Di Windows 8 - Sekian hari waktu lalu admin alami permasalahan ini. Instalasi aplikasi smartfren telah dikerjakan serta saat dicek di Add or Remove Programs memamg telah ada. Namun saat dicoba di Connect pada aplikasinya nyatanya nampak popup error yang inti keterangannya yaitu ada trouble di portnya.

SmartFren Tidak Konek Windows 8

Waduh, kurang lebih apanya ya... :). Cobalah memikirkan sebentar seperti detective conan mencari jawabannya, pada akhirnya admin memperoleh pencerahan. Di bawah ini beberapa langkah yang admin lakukan untuk menangani persoalan itu.

1. Buka Device Manager

Cara menampilkannya, sobat coba klik tombol keyboard yang berlogo windows + tombol R. Berikut screen shootnya.


 Setelah itu akan muncul forms Run seperti dibawah ini.



Ketik devmgmt.msc disamping tulisan Open.


Lalu klik tombol OK, sehingga akan muncul form Device Manager seperti ini.


Maaf sebelumnya, disini admin menggunakan Windows XP untuk screenshootnya, tapi pada dasarnya sama.


2. Update Driver Modem

  • Setelah tampil Device Manager, kasus yang admin alami ada 2 driver modem yang masih dalam kondisi belum terinstall, tandanya adalah ada icon tanda seru pada driver ZTE (dikomputer admin keterangannya pada driver tersebut).
  • Selanjutnya klik kanan pada icon tanda seru tersebut, lalu pilih yang Search Automatically for updated drivers software. Biarkan aplikasi berjalan sampai muncul tombol Finish, dan tinggal kita klik tombol tersebut.
Bila drivers sudah di up-date seluruhnya, tunggulah sebagian waktu hingga nampak icon telpon di Piranti Manager jika gak salah di atas Ports (COM & LPT). Kemudian cobalah sahabat lakukan aplikasi smartfrennya. Lantas klik Connect, bila masalah yang sahabat pembaca alami sama juga dengan masalah admin serta beberapa langkah di atas sudah sahabat lakukan dengan benar admin insha Allah kemudian modem smartfren sahabat akan dipakai seperti umumnya, serta sahabat akan searching serta surfing sesuka hati.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar