Rabu, 17 Juni 2015

Tutorial Cara Memperbaiki Komputer Suka Restart Sendiri

Tutorial Cara Memperbaiki Komputer Suka Restart Sendiri - Ini bermula dari computer teman gue yang sukai restart sendiri. Saat dia tengah menggunakan computer, mendadak komputernya restart sendiri. Hal semacam ini berlangsung berkali-kali. Lantas dengan sok pinter gue coba buat nolong dia.


Tutorial Cara Memperbaiki Komputer Suka Restart Sendiri
Cara Memperbaiki Komputer Suka Restart Sendiri

Langkah-langkah memperbaiki Komputer yang suka restart sendiri


- Scan Computer, sapa tau banyak virusnya. Sesudah nunggu sebagian lama, nyatanya computer dia gak da virusnya. Hadeh, apanya y....? Cobalah memikirkan lagi seperti tukang servis profesional : D...


- Penelusuran setelah itu yang gue lakukan yaitu check kabel-kabel power sama kabel inspirasi, siapa tau ada yang punya masalah. Di sini gue cabut seluruhnya kabel lantas gue pasang-pasang lagi, lantas nyalain computer. Nyatanya tetep gak ngaruh apa-apa.


- tahap selanjutnya yaitu teliti power supply computer siapa tau telah lemah. Usai lakukan pegecekan serta nyatanya akhirnya power supply dalam keadaan fit : D.


- Pada akhirnya gue putusin buat instal lagi computer saja, serta teman gua sepakat. Pertama sistem instalasi jalan normal, namun ditengah-tengah installasi progres barnya gak tambah-tambah, hadeh.... apa lagi ini... : (. Scan virus telah dilakuin, instal computer juga, pikir-pikir mencari jawabannya hingga lumayan pusing juga : D.


- Langkah selanjutnya gue cobalah gunakan hardisk lain serta segera gue instal lagi lagi, serta nyatanya nemuin masalah yang sama dengan masalah instal lagi di atas.


- Langkah paling akhir ini yang nyatanya memberi pencerahan serta jalan keluar buat gua sama teman gue... Alhamdulillah sesudah berupaya lumayan lama pada akhirnya di beri jalan keluar yang bisa merampungkan permasalahan gue sama teman gue. Pasti pada penasaran kan... wkwkwk... Slow saja sob, tenangkan diri dahulu, gak usah terlampau serius... hehe...


Sesudah sebagian langkah di atas gue lakukan serta gak sukses, gue bawa tu cpu ke tukang servis yang asli (gak abal-abal kaya gue : D). Sesudah dicek sama si tukang servis, dia ngomong jika salah satu hardware ada yang punya masalah, yakni motherboard yang telah lemah serta pemecahannya agar computer dapat normal lagi ya ubah motherboard.


Pada akhirnya sesudah motherboard ditukar computer normal lagi kaya umumnya :). Nah mungkin saja sahabat pembaca ada yang alami masalah yang sama kaya teman gue, cobalah lakukan beberapa langkah di atas, atau jika gak mari kita diskusikan keduanya sama dengan ninggalin komentar di bawah, insha Allah bakal farray bantu :). Oy janganlah lupa tolong berbagi ke kawan-kawan yang lain juga ya... he...

Terima kasih gue katakan. lantaran telah bersedia berkunjung ke situs (blog) ini serta membaca artikel yang ada pada situs (blog) ini. Janganlah lupa selalu untuk bertandang kesini bila sahabat tengah searching ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar